Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
Hallo dear,malem ini kian sengaja nulis postingan buat kamu semua lagian nggak sengaja abis jalan - jalan di blognya "Echa Bintang Timur" eh nggak taunya kian lihat sebuah postingan tentang cara buat " widget buku tamu disamping kanan ". Ya meskipun ni artikel bisa dibilang basi atau udah lama banget tapi kian merasa harus diposting.

Kita langsung mulai kepokok masalah aja deh..ok hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah :
  • Login ke Account blog kamu
  • Ketika udah masuk ke Dashboard selanjutnya kamu klik menu Layouts
  • Kemudian Klik tombol ADD Gadget -->> pilih Javascript/HTML
  • kemudian Pastekan kode berikut didalamnya,
  • <style type="text/css">#gb{
    position:fixed;
    top:25px;
    z-index:+1000;
    }
    * html #gb{position:relative;}
    .gbtab{
    height:150px;
    width:30px;
    float:left;
    cursor:pointer;
    background:url('http://i629.photobucket.com/albums/uu13/akubsaputra/guestbook.png') no-repeat;
    }
    .gbcontent{
    float:left;
    border:2px solid #1300F2;
    background:#FFFFFF;
    padding:10px;
    }
    </style>
    <script type="text/javascript">
    function showHideGB(){
    var gb = document.getElementById("gb");
    var w = gb.offsetWidth;
    gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
    gb.opened = !gb.opened;
    }
    function moveGB(x0, xf){
    var gb = document.getElementById("gb");
    var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
    var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
    var x = x0 + dx * dir;
    gb.style.right = x.toString() + "px";
    if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}
    }
    </script>
    <div id="gb">
    <div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div>
    <div class="gbcontent">
    MASUKAN KODE BUKU TAMU/WIDGET DISINI
    <a href="javascript:showHideGB()">
    </a></div>
    <div style="text-align:right; font-size:xx-small;">Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik <a href="http://kianhome.blogspot.com/2009/10/side-guestbar-disamping-kanan.html" target="blank">disini</a><br/><br/> widget by <a href="http://kianhome.blogspot.com" target="blank"> Kianhome</a>
    </div>
    </div>
    <script type="text/javascript">
    var gb = document.getElementById("gb");
    gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
    </script>
    • nah langkah terakhir tinggal kamu simpan deh...

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

5 Response to "Side Guestbar disamping kanan"

  1. Assalam'alaikum wr wb.. makasih banyak mas,, saya sudah jadi bikinnya.. saya mau tanya satu lagi nich... bloh yah?????? semoga boleh2 saja jwbnya..... kalau mau bikin menu seperti punya kian yang di atas seperti.. home, dasbor, my blog, profil, sama free templet , kalau kursor diarahkan ke situ ada yang turun ke bawah gitu...cara bikinnya gimana yah???? kodenya di tambahkan ki javaskrip saja gitu.. sebelumnya makasih banyak yah..... ...Replay

     

  2. Kian Coi Said,

    @ Ardi La Madi : thank;s sob da mampir dan comment disini..aq tentu nggak merasa keberatan kok, selama aq bisa bantu akan aq bantu semampu aq...sekali lagi thank's ...Replay

     

  3. mas, mksud yg "MASUKAN KODE BUKU TAMU/WIDGET DISINI" tuh ap y?? ap kata2 yg mw kita taruh?? ...Replay

     

  4. salam kenal ni buat kian...aq masih bingung tentang cara bikinSide Guestbar disamping kanan,kok tampilanya malah jadi background di blog ..bukannya malah timbul seperti kamu punya..apa yang salah...

    untuk lebih jelasnya liat deh blog aku..
    mohon pencerahannya, ya bro
    salam bloger............... ...Replay

     


Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |