Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
Salah satu kegiatan yang lagi digandrungi saat ini adalah ngeblog, tak jarang hal ini hanya dilakukan sekadar aktivitas musiman bagi sejumlah blogger. Jika mood menulis datang blog tersebut bakal rajin dikelola, namun sebaliknya jika mood si pemilik blog meredup, aktivitas blog itu pun ikutan sunyi.

Hal inilah yang menjadi kendala terbesar para blogger untuk selalu exist di blogosfer. Nah, bagi yang tak ingin menjadi 'blogger musiman' ada baiknya menyimak wejangan dari perintis WordPress, Matt Mulleweg agar acara ngeblog kamu menjadi lebih asyik.

1. Fokus ke Passion
Dari sekian pengetahuan menggunung yang kamu ketahui, pasti ada satu atau dua topik yang benar-benar menjadi passion atau yang paling diminati. Cobalah untuk meramaikan halaman blog kamu dengan passion tersebut, mau itu bidang fotografi, teknologi, bisnis atau yang lainnya.

Pasalnya, menurut Dia, dengan semakin seringnya kamu menuliskan topik tersebut, secara tak sadar kamu akan lebih mahir di bidang itu. "Sebab, kamu akan membicarakan dan meng-update pengetahuan mengenai hal itu setiap hari," ujarnya.

2. Jangan Menutup Diri
Menulis di blog juga tak sekadar sharing pengetahuan. Sekadar sharing perasaan yang tengah kamu rasakan juga dapat melatih kemampuan ngeblog kamu. Sedikit narsis memang, tapi cobalah untuk melakukan hal ini, karena nantinya kamu akan terbiasa untuk berbagi di blog terhadap sesuatu yang kamu anggap menarik atau rasakan.

3. Kunjungi 'Tetangga'
Dunia blog amatlah luas dan tak terhingga besarnya. Layaknya manusia yang hidup di dunia nyata, 'kehidupan' di dunia blog juga tak terlepas dari interaksi dengan blogger lain.

Dengan melakukan 'jalan-jalan' santai di blog orang lain, wawasan kamu pastinya juga akan diperkaya. Tak hanya dari sisi pengetahuan, namun kamu juga bisa mengintip gaya tulisan hingga desain blog orang lain yang bisa diadopsi di blog kamu.

4. Practice Makes Perfect
Melahirkan gaya tulisan yang bagus dan khas sesuai cita rasa kamu tentunya tak bisa didapat dalam waktu singkat. Hal ini harus diiringi dengan latihan sesering mungkin yang jika sudah rutin dilakukan akan membuat tulisan kamu terasah dengan sendirinya.

Agar latihan menulis ini tak dianggap sebagai beban, anggap saja aktivitas ngeblog sebagai ajang untuk mencurahkan isi hati. "Kalau sudah berjalan nanti akan terbiasa sendiri dan tak akan merasa seperti melakukan pekerjaan," tandas Mullenweg.

Nah sudah tahu dengan pastikan tips & triknya, so tunggu apalagi lanjutkan dan teruslah semangat Ngeblog, and jangan lupa commentnya okay...!!!

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

0 Response to "Tips Ngeblog Jadi lebih Enak"

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |