Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
Ada yang baru dari artikel yang akan kian buat kali ini, meskipun pada dasarnya tetap mengusung judul mesin pencarian / search engine.

Kali ini "Google Beta pencarian kustom" yang akan Kian angkat sebagai artikel yang bisa memudahkan kamu sekalian untuk mencari seluruh artikel dari Google ataupun dari situs kamu sendiri.

Google Pencarian Custom adalah mesin pencarian yang berasal dari Google dan kita bisa langsung menggunakannya sebagai mesin pencarian mini di blog kita.

Kita langsung saja yach...

pertama-tama kamu klik link berikut : Google Beta pencarian kustom
Kalau sudah masuk klik tombol "Buat kustom search engine", setelah itu isi kotak "Nama mesin pencarian" dengan judul dari Search engine Google yang mau kamu buat.
Selanjutnya ikuti langkah - langkah yang tertera disana, isi semuanya termasuk pilihan situs yang mau kamu masukkan / kamu cari.
Klik tombol "Brkt".

Pada tahapan selanjtunya kamu bisa langsung memilih " Situs" atau "Panel kontrol ". Kalau yang kamu pilih adalah situs kamu bisa langsung menambahkan widgetnya dengan cara mengklik tombol "Tambahkan mesin pencari ini ke blog atau halaman Web Anda »" dan tentukan pilihan kamu disana kalau sudah klik tombol "Dapatkan Kode".

Copy kode yang muncul, kemudian masuk kedalam menu "Layouts kamu" pilih "Element page/ halaman elemen"...pilih " HTML/javascript", selanjutnya tinggal kamu paste dan lihat hasilnya.
semoga berhasil...

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

0 Response to "Widget Google kustom pencarian"

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |