Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
Dewasa ini kecanggihan teknologi menjadi perhatian yang paling utama dari setiap penggunanya. Kemudahan yang dulunya terasa kini mulai sirna dengan beberapa pilihan teknologi yang jauh lebih fleksible dan lebih simple. Seperti kita ketahui salah satu contoh dari teknologi itu sendiri adalah komputer, yups teknologi ini adalah produk yang wajib dimiliki oleh mereka yang suka jogging di dunia maya.


Bahkan tidak jarang mereka yang mengakunya cybertronic sendiri mengaku "Haram" jika yang satu produk ini tidak dimiliki. Nah kita juga bisa mengetahui bahwa dahulunya produk ini dihadirkan secara pribadi dan rahasia, Howard H. Aiken (1900-1973), seorang insinyur Harvard yang bekerja dengan IBM, berhasil memproduksi kalkulator elektronik untuk US Navy. Kalkulator tersebut berukuran panjang setengah lapangan bola kaki dan memiliki rentang kabel sepanjang 500 mil. Dan komputer ini dinamakan MARK I.

Perkembangan komputer lain pada masa kini adalah Electronic Numerical Integrator and Computer (ENIAC), yang dibuat oleh kerjasama antara pemerintah Amerika Serikat dan University of Pennsylvania . Terdiri dari 18.000 tabung vakum, 70.000 resistor, dan 5 juta titik solder, komputer tersebut merupakan mesin yang sangat besar yang mengkonsumsi daya sebesar 160kW.

Komputer ini dirancang oleh John Presper Eckert (1919-1995) dn John W. Mauchly (1907-1980), ENIAC merupakan komputer serbaguna (general purpose computer) yang bekerja 1000 kali lebih cepat dibandingkan Mark I.

Pada pertengahan 1940-an, John von Neumann (1903-1957) bergabung dengan tim University of Pennsylvania dalam usha membangun konsep desin komputer yang hingga 40 tahun mendatang masih dipakai dalam teknik komputer. Von Neumann mendesain Electronic Discrete Variable Automatic Computer(EDVAC) pada tahun 1945 dengan sebuh memori untuk menampung baik program ataupun data.

Teknik ini memungkinkan komputer untuk berhenti pada suatu saat dan kemudian melanjutkan pekerjaannya kembali. Kunci utama arsitektur von Neumann adalah unit pemrosesan sentral (CPU), yang memungkinkan seluruh fungsi komputer untuk dikoordinasikan melalui satu sumber tunggal. Tahun 1951, UNIVAC I (Universal Automatic Computer I) yang dibuat oleh Remington Rand, menjadi komputer komersial pertama yang memanfaatkan model arsitektur von Neumann tersebut.

Namun kondisi komputer yang masih dirasakan terlalu besar untuk dibawa kemana saja,menjadikan orang untuk menciptakan komputer yang jauh lebih kecil dan lebih fleksible lagi.maka diciptakannya Komputer portable pertama yang dipasarkan secara komersial adalah Osborne 1, yang dikembangkan pada tahun 1981. komputer ini merupakan komputer pertama yang dapat dibawa kemana saja walaupun saat menggunakannya kita harus menghubungkannya dengan listrik rumah. Dengan layar CRT yang tipis berukuran 5” dan berat 23,5 pound (12 kg), komputer ini menggunakan CP/M Operating System dan dilengkapi dengan CPU 4 MHz Z80, memory utama 65 kilobyte, dan floppy disk drive.

Pada 1983 Compaq mengeluarkan produk pertamanya yang juga cukup sukses, yaitu Compaq Portable. Produk ini merupakan komputer kloning IBM, karena pada saat itu IBM merupakan program standar untuk semua komputer. Komputer ini lebih mudah dibawa jika dibandingkan dengan Osborne 1 karena lebih ringan. Sistim operasi yang digunakan sama dengan Osborne 1, yaitu CP/M OS. Selain itu komputer ini juga menjalankan program Ms-DOS.hingga kini dikenal dengan nama Laptop.

Nah, meskipun kita telah mengetahui secara pasti berbagai macam model dan jenis dari laptop itu sendiri,kita juga wajib mengetahui cara merawatnya,berikut kian akan coba memberikan beberapa tips merawat secara singkat.

1. Hindari meletakkan notebook pada permukaan yang lunak / lembut, semisal pada sofa, tempat tidur atau karpet. Sebab permukaan seperti itu akan menghambat aliran udara di bagian bawah notebook dan dapat menimbulkan overheating.

2. Pilihlah Baterai dan Charger laptop yang kompatible, atau hubungi layanan dari produsen Laptop terkait.

3. Saat mulai mengisi baterai, jangan gunakan baterai sebelum terisi penuh. Jika Anda menggunakan baterai baru yang akan diisi pertama kali, baterai itu mungkin tidak terisi sepenuhnya karena karakteristik bahan kimia di dalamnya. Untuk mendapatkan kinerja yang optimal, seluruh sel baterai itu harus diaktifkan. Caranya adalah dengan mengisi dan mengosongkan sepenuhnya baterai notebook Anda sebanyak tiga kali berturut-turut. Hal ini juga berlaku untuk baterai yang lama tersimpan atau tidak terpakai selama beerapa bulan.

4. Dan yang terakhir jangan meletakkan komputer di ruangan dengan suhu yang panas atau sangat panas, contohnya di bawah terik sinar matahari atau didalam mobil yang kamu parkir dengan lama. Karena dapat merusak sirkuit dan komponen yang terkandung didalamnya.

Semoga tips tadi bisa membantu kamu sekalian, jangan lupa comment yaauuuu...

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

2 Response to "Tips merawat Laptop dengan baik"

  1. Anonymous Said,

    Thanks yah infonya, sangat bermanfaat ...Replay

     

  2. Kian Coi Said,

    Makasih buat comment ya yach...!!!! ...Replay

     

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |