Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
Dofollow adalah sebuah kata yang lazim kita temui disebuah blog penganut Blog Dofollow, dimana mereka akan menyertakan sebuah Kalimat "U Comment, I Follow". Nah maksud dari kalimat tersebut adalah sebuah interaksi yang dilakukan oleh para blogger melalui komentar yang mereka tinggalkan dan si Empunya Blog akan memberikan BackLink.

Hal ini memicu sebuah motivasi untuk terus memberikan komentar dan meningkatnya Backlink terhadap blog sipemberi komentar. Kenapa harus Dofollow..?? jawabannya adalah Do follow lewat
U COMMENT
I FOLLOW
komentar memberi semacam timbal balik yang setimpal atas siapapun yang berkenan menanggapi tulisan komentar. Setidaknya, ini menghindarkan dari sifat lupa untuk berterimakasih.

Apapun tujuan setiap yang berkomentar, setidaknya telah ikut juga diindeks oleh search engine, jika tulisan di blog tersebut telah diindeks oleh search engine. Jadi kita mendapatkan keuntungan hanya dengan memberi komentar dan meninggalkan link menuju Blog kita, maka secara otomatis Search Engine akan mengindeks blog kita juga.

Nah jika kamu mau tahu Blog kamu sudah Dofollow atau belum caranya cukup dengan :
  • masuk kehalaman posting dari blog kamu yang ada komentarnya,
  • kemudian tujulah pada Link salah satu komentator, dan "klik kanan" pada link komentator tsb.
  • Kemudian cari "Propertis".
Jika blog kamu Dofollow maka hasilnya akan sebagai berikut:


Jika blog kamu tidak Dofollow atau Nofollow hasilnya akan sebagai berikut :


Langkah memformat Blog kamu agar Do follow sebagai berikut:
Sign-in dan masuk ke Dashboard, Klik Layout > Edit HTML, lalu beri tanda centang(thick) di "Expand Widget Templates". BACKUP templates kamu, Lalu cari kode berikut :
<b:includable id='backlinks' var='post'>
<a name='links'/><h4><data:post.backlinksLabel/></h4>
<b:if cond='data:post.numBacklinks != 0'>
<dl class='comments-block' id='comments-block'>
<b:loop values='data:post.backlinks' var='backlink'>
<div class='collapsed-backlink backlink-control'>
<dt class='comment-title'>
<span class='backlink-toggle-zippy'> </span>
<a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a>
<b:include data='backlink' name='backlinkDeleteIcon'/>
</dt>
Hapus kode yang berwarna merah (rel='nofollow'), Selanjutnya cari lagi kode berikut :
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
hapus lagi kode yang sama, kemudian Save dan lihat hasilnya.

Nah jika blog kamu sudah dofollow kian sarankan untuk mengupdate data Blog kamu di "search engine", jangan lupa untuk selalu memberikan apresiasi bagi yang telah berkomentar dengan melakukan kunjungan balik atau berkomentar demi menjaga komunikasi dan komunitas yang telah terjalin. So, make your Dofollow man....!!!

image from : masterGomaster

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

17 Response to "Apa, Kenapa, dan Bagaimana Harus Dofollow....??"

  1. wah lengkap banget nih ulasan tentang do follownya, cuma satu yang membuat kita apes kalo memiliki blog dofollow, banyak yang nyepam hehehehe ...Replay

     

  2. postingannya sama ama ane sob...good post! ...Replay

     


  3. ok friends thanks bgt buat kritikannya, yg kayak gini yang aku tunggu. Iya betuil juga ternyata warna tulisan bisa di ubah di cssnya,sbgai org baru aku harus lebih banyak belajar dari pakar2 kayak kamu sob.Aku seneng dapat kritikan yg membangun thanks ya Bro buat kritikannya.Sukses buat kamu ...Replay

     

  4. thx utk artikelnya sangat bermanfaat...boleh dicoba nih do follow nya... ...Replay

     

  5. jadi nambah ilmu nih, semoga bermanfaat buat kita semua..! ...Replay

     

  6. Unknown Said,

    oh....gitu ya.....info menarik nih....salam aja. ...Replay

     

  7. blogwalking sekalian baca-baca
    biar nambah wawasan.. ...Replay

     

  8. Rizkyzone Said,

    blog dofollow mang sangat beresiko kena gebuk buat para pencari posisi nangkring d di numero uno mbah google itu mungkin hal yang paling d takutin. tapi kalau buat aq dofollow / nofollow.sama aja g ngurangin coment aq

    sekedar tahu nofollow&dofollow :

    Tahukah anda ribuan blogger di internet atau bahkan kini jutaan telah menyesatkan anda dengan memberikan informasi yang salah kaprah tentang status Nofollow dan dofollow pada blog ?!

    Nofollow merupakan attribute yang memerintahkan Spider Search Engine untuk tidak mengindex link dan text yang ada pada kolom komentar, layaknya tanda forbidden atau dilarang masuk, jadi blogger yang memberikan komentar tak dapat backlink dari komentar yang telah diberikan.

    Dofollow bersifat sebaliknya, Search Engine melakukan index pada isi komentar tersebut selanjutnya pengunjung yang memberikan komentar mendapat backlink agar terindex google. Kenapa backlink penting? Sebab backlink dapat mendongkrak page rank web atau blog anda yang selanjutnya popularitas blog anda akan meningkat. Itulah sebabnya pada umumnya blogger meributkan tentang status nofollow dan dofollow berkaitan dengan backlink yang mereka dapatkan.

    Memberikan comment pada blog yang sudah disetting dofollow akan disenangi dan mudah terindex oleh search engine seperti Google. Keuntungan buat para pengunjung yang sudah memberikan comment di suatu postingan blog yang sudah diseting dofollow adalah bahwa blog pengunjung yang berkomentar tadi akan mendapatkan backlink seolah-olah sebagai tanda ucapan terima kasih.

    Kesimpulannya, Jika anda memberikan komentar di suatu blog dengan status nofollow maka blog anda tidak akan menerima backlink sama sekali agar terindex google. Sedangkan jika anda memberikan komentar di suatu blog dengan status dofollow maka blog anda akan menambah backlink untuk search engine google.
    itu semua bohong!

    Sebenarnya, blog Nofollow maupun Dofollow keduanya sama-sama memberikan backlink bagi url yang anda cantumkan dalam form komentar. Tapi..

    ada tapinya neh, kadar backlink pada blog dengan form komentar dofollow memang lebih bagus daripada yang Nofollow. Tapi bukan berarti Nofollow tidak memberikan backlink sama sekali. Nofollow tetap memberikan backlink dengan kadarnya sangat kecil.

    Oke, selanjutnya apakah anda tidak perlu membeda-bedakan keduanya ketika anda blogwalking atau memberi komentar pada blog?

    Yah jawabannya jelas jika anda menghendaki Pagerank blog anda tinggi sebaiknya berilah komentar pada blog yang statusnya sudah dofollow saja. Dan untuk anda yang memiliki status nofollow ya tidak usah berkecil hati, mudah saja! kan tinggal ganti status blog anda menjadi dofollow?! kayak merubah status sulit ajah, gampang kok merubah status nofollow blog anda, ga perlu sekolah tinggi-tinggi. Tujuannya tidak lain agar pengunjung blog anda semakin rame dan komentarpun semakin banyak, dengan begitu blog anda semakin popular, bukankah itu yang anda inginkan. Tapi itu semua kembali lagi pada prinsip bahwa kepopuleran suatu blog adalah bergntung konten blog yang berkualitas.

    seperti yang saya tuliskan diatas kotak komentar blog q "Boleh Kasih komentar apa saja asal sopan, No Porn, No Iklan.. Spam Juga Boleh Asal Isinya Tidak sama, kalau ada salah satu dari tiga tersebut akan langsung Rizky delete. apapun komentar yang sobat berikan akan sangat Rizky hargai, Rizky akan kasih komentar balik, Terima Kasih..."

    dalam profil saya, saya tulis "Blogwalking tanpa meninggalkan komentar seperti nasi tanpa lauk "anyep" Blogwalking cuma ninggalin jejak di buku tamu kurang lengkap rasanya jika tidak sekalian memberikan komentar, karena itu wajib hukumnya buat Rizky2009, Berkunjung ke blognya Rizky dengan Coment / sekedar blogwalking, akan Rizky kunjungi balik sekalian coment, so, sering-sering ya main ke blognya Rizky......"

    hayo siapa yang mau nambahin ? ...Replay

     

  9. Kian Coi Said,

    penjabaran lo panjang amat sob, but intinya gw tambahin nih...!!!

    Kita akan berusaha untuk yang terbaik, so nggak ada salahnya kita melakukan sesuatu yg pada dasarnya sebagai motivasi, dan sedikit tentang pengetahuan.

    sekali lagi, semua untuk berbagi dalam sebuah kritik ataupun sekedar saran...!!!

    thank's... ...Replay

     



  10. tambah dikit, komentar diblog dofollow jg tidak sembarang karena tidak semua page halaman diblognya mendapat pr. yg terbaik ninggalin komentar di page yg memiliki pr. bgm mengetahui page halaman yg dpt pr? instal toolbar SeoQuake slh satux.

    klu anaa senang aja komentar sbg wujud apresiasi ats karya teman2.

    thanks for sharing.

    nice blog ...Replay

     

  11. Memang menggunakan relasi dofollow sekaligus dapat meningkatkan traffik blog juga,,
    tapi ada beberapa blog yang mengatakan menganut dofollow menyebabkan susah menaikan pagerank.
    nah kira2 itu betul gak yah.??? ...Replay

     

  12. Kian Coi Said,

    @Hp Cartridge Refill : sebenarnya gak salah juga sob, pada dasarnya naik tidaknya pagerank itu didasari oleh banyak tidaknya backlink yang masuk ke blog / site kita buka justru sebaliknya..

    Pemahaman yang paling banyak adalah ketika kita berharap sebuah backlink maka kita harus rajin share link kita kebeberapa blog yg jg menganut sistem dofollow..

    untuk naik apa turun kayaknya udah biasa sob..namanya juga trafik..!! ...Replay

     

  13. Aic Said,

    TREIMA KASIH BANYAK INFORMASINYA , SANGAT BERMANFAAT, KOMENT JUGA DI SINI :

    http://dfollow.blogspot.com/2011/02/kenapa-harus-blog-dofollow.html

    U COMMNET I FOLLOW ...Replay

     


Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |