Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
Melihat beberapa comment yang muncul dari postingan k'ian yang lalu ( ), kali ini k'ian mau share beberapa tips yang kian ambil dari kedua dasar berikut:

1. Template yang baik adalah template yang cukup dalam sisi kecepatan loading dan sisi tata letak tampilannya.

2. Template yang mampu memberi karakter kepada si Empunya / sebagai penanda bahwa karakter yang ditampilkan menunjukkan sisi komersilnya, maksudnya adalah sebagai bahan penambah nilai jual agar Blog nya menjadi ramai.

beberapa hal penting diatas menjadi dasar dalam proses renovasi sebuah Blog yang k'ian terapkan, dan membawa kamu menjadi Blogger yang memiliki ciri khas :

1. Pahamilah kode dasar yang membangun blog kamu, dalam hal ini yaitu kode CSS (Cascading Style Sheets) dan kode HTML (Hyper Text Markup Language) nya. perlu diketahui bahwa kode CSS adalah format pengatur untuk tampilan display dalam membangun sebuah Blog, sedangkan kode HTML berfungsi sebagai kode perintah.

2. Memahami tata letak dan pengaturan kode yang akan membantu dalam sisi formating code nya. kondisi dimana code CSS dan HTML nya akan kita letakkan, termasuk dalam hal pengaturan jarak antar kodenya. maklum kode HTML emang agak sedikit rewel dengan loading procesing nya.

3. Pahamilah kode warna atau script URL gambar yang akan kamu jadikan dasar sebuah display (tampilan) bagi blog kamu.

4. Untuk pemilihan warna Background sebaiknya gunakan warna kontras : hitam dan putih , sebagai pilihan utama atau sebagai tema dari Blog kamu sendiri. maklum kedua warna tersebut mampu membuat blog kamu menjadi lebih elegan.

5. Jika kamu mencoba menggunakan warna yang lain ( selain hitam & putih ), sebaiknya gunakan warna yang tidak terlalu mencolok. Gunakanlah warna yang agak sedikit gelap. Pilih sebuah warna yang soft untuk tampilan Header, wrapper, dan footer agar warna yang ditampilkan tidak menjadi rancu atau terkesan tabrakan satu sama lain. tentunya gunakkanlah sebuah warna yang kamu sukai.

6. jika kamu ingin menggunakan script URL gambar, sebaiknya jangan terlalu banyak. selain mengganggu pemandangan, kinerja loading akan semakin berat. Gunakanlah gambar dengan dimensi yang tidak terlalu besar ( kisaran 400 pixel s/d 800 pixel ) itu pun dengan perbandingan hanya 1 atau 2 gambar saja.

7. Pergunakan widget yang memang kamu perlukan, atau gunakan beberapa widget yang tidak terlalu banyak mengandung kode JS ( Javascript ) nya. alasannya sih biar loading tidak menjadi berat ( lagi lagi masalah loading...???).

8. Jika kamu ingin menambahkan border / garis tepi, sebaiknya gunakan dengan kondisi yang memang dirasa pantas untuk ditambahkan. contohnya untuk sidebar atau pada Footernya saja.

9. Aturlah letak postingan yang sesuai dengan letak dari widget sidebar kamu, maksudnya aturlah posisi postingan yang akan ditampilkan agar tidak terlalu jauh dari sidebar yang kamu gunakan, maklum kita suka menumpuk widget pada sidebar terlalu banyak sehingga posisi postingannya sendiri menjadi sedikit tertutup ( hal ini bermaksud untuk tidak mengurangi ke-eleganan dan keindahan blog itu sendiri, sekaligus menyadarkan kita bahwa isi dari postingan kita itu sendiri adalah hal utama.)

10. Nah hal yang terakhir adalah : selalu berkonsultasi dengan sahabat blogger yang lain jika kamu memerlukan sebuah bantuan atau sekedar masukkan. meskipun sepele hal ini mampu membawa kepercayaan terhadap sesama blogger, namun jangan terpengaruh terlalu jauh karena Blog kamu adalah karakter siapa kamu.

jika kamu memiliki saran atau kritikan silahkan ditambahkan, keindahan akan tercipta jikalau ada sebuah interaksi yang terjadi. jangan sungkan untuk comment yach....!!!

image from : jacko2502's

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

13 Response to "10 langkah mempercantik blog dengan baik"

  1. template yg baik ialah yg ramah pengunjung,,apalagi kalo yg punya nya sering bagi2 hadiah gretongan, hehe ...Replay

     

  2. Kian Coi Said,

    ide yang bagus tuh ...tar aq bagi-bagi deh tapi nggak banyak ya...heeee heee heeeee ...Replay

     

  3. Vhie Said,

    kayaknya aq nggak punya kriteria template yg bgs deh, tapi menarik mungkin iya..hiii hiiii...!!!!

    mkch dech buat infonya..!! ...Replay

     

  4. Wah sob lgsung praktek poin ke 10 deh. gmn menurut sob blog saya? kasih masukan yah, dtgu.. ...Replay

     

  5. Kian Coi Said,

    @ Ilpeng : Blog kamu udah bagus sob, kalau saran aq sih mungkin dari variasi untuk tampilan widget ma gambar yg kamu gunakan...!!!

    Btw, thank's da comment yach..!!! ...Replay

     

  6. wedding Said,

    info yang bagus buat saya yang masih perlu belajar banyak, terima kasih buat info bagusnya ...Replay

     

  7. Kian Coi Said,

    @ Wedding : hello sob makasih atas kunjungannya..semoga info ini terus bermanfaat buat yg ingin belajar...!!!!

    thank's

    BR

    Kiancoi ...Replay

     

  8. tipsnya mantabh sob..
    makasih ya dah berkunjung ke tempatku.. :) ...Replay

     

  9. Rizkyzone Said,

    kalau blog q masih butuh banyak perbaikan sa sini sob, makasih infonya ...Replay

     


  10. wah mantab gan tipsnya... thx's yach.. ...Replay

     

  11. Kian Coi Said,

    @ Rizky2009, nuansa pena, Rival Aditya : makasih banyak sob udah kasih comment disini...semoga bermanfaat buat kamu semua, karena itu adalah makna blogging buat kian..berbagi kepada semua...!! ...Replay

     

  12. Blog ini tampilannya lumayan bagus dengan loadingnya cepat dengan koneksi yang saya pakai

    ntah bagaimana dengan blog saya?? he.. he.. ...Replay

     

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |