Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
Benar-benar sibuk banget beberapa hari ini, sampai - sampai k'ian tidak pernah lagi masuk dan berkecimpung di dunia blogging lagi. ya meskipun k'ian tetap "OL" (on line),itu juga hanya sebatas buka FB sama Twitter doank. Kemarin k'ian dapet sebuah pesan dari sahabat, yang sangat disayangkan karena dia masuk sebagai Anymous. kira-kira begini commenntnya "mas,, itu cara nambahin code html d postingan gmnana y?? Kek di atas....".

Sebelumnnya k'ian juga udah pernah buat postingan mengenai cara memasukkan kode HTML, CSS, dan Javascript didalam postingan. waktu itu k'ian posting dengan nama "Encode HTML buat postingan", disana k'ian sudah terangkan dengan sejelas-jelasnya mengenai fungsi dan maksudnya. Namun tidak ada salahnya jika k'ian mengulasnya sekali lagi.

Ok, hal pertama kenapa kita merasa kesulitan dalam memasukkan kode HTML,CSS, dan Javascript didalam postingan adalah :
Dalam system entri blog atau area kita menuliskan postingan, ada area Tulis dan area HTML nya. sehingga apabila kode HTML,CSS, dan Javascript yang kita masukkan akan berjalan sesuai dengan fungsinya dan tidak akan muncul didalam postingan.
Untuk mengatasi masalah ini kita bisa mengunci kodenya dengan kata lain kita Encode, sehingga kode-kode tersebut bisa kita gunakan. pada postingan yang pertama "Encode HTML buat postingan" k'ian menggunakan sebuah link dari situs http://centricle.com/. namun pada kesempatan kali ini kian akan menggunakan sebuah gadget dari Google, dengan nama "Code Converter". inilah contohnya :


  • Jika kamu berminat silahkan copy kode dibawah ini, kemudian klik menu layouts-->>Add Gadget-->>HTML/Javascript-->>pastekan-->> untuk lebih memudahkan kamu letakkan disidebar.
<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://hosting.gmodules.com/ig/gadgets/file/102462998830435293579/post-Code.xml&amp;up_grows=10&amp;up_conv1=1&amp;up_conv2=1&amp;up_conv3=1&amp;up_conv4=1&amp;up_conv5=1&amp;synd=open&amp;w=315&amp;h=200&amp;title=Post-Code%3A+code+converter&amp;border=http%3A%2F%2Fwww.gmodules.com%2Fig%2Fimages%2F&amp;output=js"></script>
  • Cara kerja dari gadget ini cukup mudah, yang harus kamu lakukan adalah memasukkan kode HTML,CSS, Atau Javascript yang akan kamu pasang disalam postingan kamu copy dan pastekan kedalam kotak tersebut. kemudian klik tombol "Convert". jika sudah copy kembali kode yang telah di Convert tadi dan letakkan didalam postingan.
  • Lihat hasilnya dan Terbitkan Entri.
Update : Anonymous yg k'ian maksud adalah sONIC42

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

12 Response to "Cara memasang kode HTML,CSS,Javascript didalam postingan"

  1. MS Ilman Said,

    oh maaf mas, it yg nanya saya.. Ok deh tararengkiyu dah buat postingan inI ...Replay

     

  2. Kian Coi Said,

    @s0NiC42 : semoga bermanfaat tutorialnya, and tq udah commenk disini...!!! ...Replay

     


  3. wah baus nich...saya pelajari yah...dar ardi ...Replay

     

  4. Kian Coi Said,

    @ Ardi : Jangan sungkan sob...!!! ...Replay

     


  5. Rizkyzone Said,

    cocok nih sob blog q juga dah aq pasang ...Replay

     

  6. Ezha_cuTe Said,

    wah mantap nih sob...musti di coba di blog ku :) ...Replay

     

  7. Kian Coi Said,

    @Ezha_cute : lanjut sob...!!! ...Replay

     

  8. Yang saya tanyakan, ini apa berlaku untuk editor blogger.com terbaru? soalnnya saya pernah pakai konvert selain yang Anda berikan, tetapi ngk berlaku. ...Replay

     

  9. Kian Coy Said,

    @ Blogger indo : karena konten ini berasal dari google yg notabene adalah pemilik blogger, jadi secara otomatis dia akan berlaku...sebagai contoh kamu bisa lihat kode yg aq pasang semua di convert dengan widget diatas...!!!

    thank's da comment...!!! ...Replay

     


Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |