Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
Hello dear, Kali ini k'ian mau share mengenai "Cara Pasang icon "Like this" Facebook di Blog Kamu". Kalau kamu maniak FB (facebook) pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya icon "" ini, Jika selama ini kita hanya melihat ataupun memanfaatkannya di Jejaring sosial tersebut saja kali ini kita akan menerapkannya pada Blog kita.

Sebagai bahan contoh kamu bisa lihat di Blog k'ian ini, daripada kelamaan kita langsung mulai saja tutorialnya...
Copy kode dibawah ini :
<div style="background:#fff; float: left; margin: 5px 0px 5px 10px; padding:5px;"><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:570px; height:25px;'/>
</b:if></div><br/>
<div class='clear'/>
kode.1

Opsi(pilihan) Penempatan

  • Penempatan dibawah Judul Postingan
  1. Jika pada format penempatannya kita pilih dibawah judul postingan, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah:
  2. klik menu Edit HTML , kemudian beri tanda ceklist pada kolom "expand widget template".
  3. Cari kode dibawah ini:
  4. <div class='post-header-line-1'/>
  5. Setiap template tidaklah sama, namun kamu tinggal menyesuaikan dengan kode dari template kamu.
  6. Selanjutnya pastekan kode diatas yang sudah kamu copy tadi (baca kode.1) tepat dibawah kode diatas, maka hasilnya akan seperti ini :
  7. <div class='post-header-line-1'/>
    <div style="background:#fff; float: left; margin: 5px 0px 5px 10px; padding:5px;"><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:570px; height:25px;'/>
    </b:if></div><br/>
    <div class='clear'/>
  8. Selanjutnya tinggal disimpan..
  • Penempatan dibawah artikel
  1. Jika pada format penempatannya kita pilih dibawah artikel postingan, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah:
  2. Kamu tinggal Cari kode dibawah ini:
  3. <p><data:post.body/></p>
  4. Jika pada template kamu menggunakan "Readmore " , cari kode diatas yang keduanya dan letakkan tepat dibawahnya.
  5. Selanjutnya pastekan kode diatas yang sudah kamu copy tadi (baca kode.1) tepat dibawah kode diatas, maka hasilnya akan seperti ini :
  6. <p><data:post.body/></p>
    <div style="background:#fff; float: left; margin: 5px 0px 5px 10px; padding:5px;"><b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:570px; height:25px;'/>
    </b:if></div><br/>
    <div class='clear'/>
  7. Selanjutnya tinggal disimpan..
nb: Pada kode dibawah ini menjelaskan beberapa format tambahan untuk tampilan dari icon tersebut, kamu bisa merubahnya sesuai dengan keinginan kamu.
<div style="background:#fff; float: left; margin: 5px 0px 5px 10px; padding:5px;">
pada kode :
width:570px; = Lebar dari kolomnya, kamu bisa sesuaikan dengan selera kamu.
height:25px;
= tinggi dari kolomnya, bisa juga kamu ubah sesuai dengan selera kamu.

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

16 Response to "Cara Pasang icon "Like this" Facebook di Blog Kamu"


  1. Kian Coi Said,

    @ D.A.P.E.A : Yoi sob, makasih nih da mampir...!!!! cowi nih name lo aq singkat, cz panjang banget sob...!!!!

    D.A.P.E.A (DEMPO AWANG PUTRA ELANG ANTARNUSA) ...Replay

     

  2. wah klo nich ma kmrn2 dah tak pasang, tapi tak copot lagi............. kpn2 ja deh nnt tak pasang lagi, klo pkrn nich da fresh lagi, iya nich msh blm posting baru coz lg sbk banget, nich ja lagi kerja..... kompieku kmrn jg mslh truz..... mati2 sndr..... hardware gk da mslh, trnyt stlh tak install ulang, mg ja gk mslh lagi. btw, skdr saran, blog km kok lemot banget ya. aq sampe capek buka blog ini. aq buka posting ini ja bth waktu 5 menit lebih. pdhl speed di kantorku nich 1 Mb/s. so ckp cpt lha..... n cm di pake 7 kompie.... btw nnt aq mnt izin copas slh satu posting kamu ya. tp pasti tak ksh link ke km kok..... klo aq copas, pst tak ksh link ke yg pny..... tp gk tau yg mn nich mo tak comot, tak plh2 dulu ya! he3x
    salam dari blogger sidoarjo kawan. mg sukses slalu..... dah lama nich aq gak liat km? lg sbk ya? ...Replay

     

  3. nice info sob, tpi Q lgi btuh yg ngasih kotak facebook page fans di blog Q ...Replay

     



  4. Kian Coi Said,

    @ Muzzy musthofa idris : wah kl loading nya kelamaan bahya juga nih buat menjaring pengunjung..makasih sob atas sharing n infonya...!!

    @ Paksi Dirgantara : Tar aq coba posting deh Facebook page fans disini, tq da berkunjung..>!!!

    @ Super.Sonic42 : Lanjuttt...!!!!

    @Secangkir teh dan sekerat roti : yoi sob biar tambah keren aja..!!! ...Replay

     


  5. Kian Coi Said,

    @ Bisnis n Hobby : Salam balik bozz...!!! ...Replay

     

  6. DQuincy Said,

    Gan kalau udah buat readmore otomatis d tulis d mana kodenya? ...Replay

     

  7. salam hangat Mas,,, saya juga sudah pasang,, makasih yah,,,,, tapi saya ada satu kendala nih,,,, kalo baca semua artikel atau klik di read more,,, sudah ga muncul lagi,,,, itu kira2 gimana yah,,,,,,,,,,,,, ...Replay

     

  8. oke terimakasih banyak telah meluangkan waktu utuk saya,,,sukses selalu yah,,,,,, ...Replay

     


  9. Kian Coi Said,

    @ Evans :Sama2 sob...smg bermanfaat..!!! ...Replay

     

  10. planetto Said,

    cara pasang di deket ,... nama yang posting gimana ya?
    kayak blog ni..

    thank's sob,.. sebelumnya ...Replay

     

  11. Kian Coi Said,

    @planetto : caranya sm dgn meletakkan dibawah judul postingan..karena pada dasarnya nama author dipasang dibawah judul postingan..untuk lebih jelasnya akan kian perjelas melalui postingan..ditunggu aja yach..!!!

    TQ da comment..!!! ...Replay

     

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |