Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
Bangsa Indonesia sedianya adalah bangsa yang sangat kaya akan sumber daya Alam, budaya, agama, dan nilai-nilai luhur sejarah masa lampau yang sangat sulit untuk dicari dibelahan dunia manapun.

Baru saja kita kedatangan seorang tamu kebesaran dari sebuah negara Adidaya, Amerika Serikat yang juga memiliki nilai keterikatan bathin dengan bangsa ini. Barack Obama, presiden Amerika ke-44 ini merupakan orang yang sangat mengenal budaya indonesia ketika dia kecil.

Bahkan Presiden kulit hitam pertama ini juga masih ingat betul beberapa kejadian-kejadian dirinya semasa tinggal 4 setengah tahun di Menteng Dalam, Jakarta selatan. Mulai dari kebiasaan dirinya yang suka bermain layang-layang sampai dengan makan Sate dan Baso, bahkan beliau masih ingat betul ucapan dari si tukang sate pada saat itu.

Ya, kita harusnya salut sekaligus bangga dengan sikap yang sangat bersahaja dan rasa cinta yang diperlihatkan oleh Barack Obama dalam pidatonya yang sekaligus memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia, (rabu/10/11/2010) yang juga bertepatan dengan hari "Pahlawan" kemarin.
Dalam kutipan pidatonya, Beliau menegaskan bahwa dirinya mencintai indonesia. "Indonesia adalah bagian dari diri saya" ucap sang Presiden. bahkan dengan rendah hatinya beliau memberikan ucapan duka cita atas musibah bencana alam yang terjadi di Indonesia.
Momen 10 November 2010 kemarin sangat berkesan bagi Hari Pahlawan di negeri ini, bagaimana tidak kita yang selama ini hanya berpikir bahwa bangsa kita sudah sangat terbelakang akan teknologi dan kehidupannya sosial masyarakatnya-sekali lagi harus mengakui bahwa kita sudah terlalu jauh meninggalkan nilai-nilai budaya dan sosial bangsa ini.

Indonesia adalah bangsa besar dengan segala karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, segala nikmat aneka ragam budaya bisa kita temui ditanah air ini, segala macam bentuk patriotisme sudah tertanam didalam diri kita dari lahir hingga menjelang ajal.

Melalui momen Hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November kemarin, k'ian mengajak semua untuk merenung sejenak akan nilai-nilai kepahlawanan dalam diri kita. Menjadi seorang Pahlawan tidak selalu harus membasmi kejahatan, tidak juga harus rela berkorban jiwa dan raga melalui perang. melainkan dengan hati dan sikap disiplin untuk kemajuan bangsa dimulai dari diri sendiri.

Sebagai Umat muslim sendiri kita diajarkan bahwa iman adalah hal paling utama dalam ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan dengan iman jugalah hendaknya kita meningkatkan kecintaan akan bangsa Indonesia.

Selamat Hari Pahlawan, semoga bangsa kita mampu keluar dari krisis moralitas yang semakin terpuruk, semoga bangsa ini bisa bersikap untuk mencintai alam dalam memanfaatkan sumber dayanya. Semoga bangsa kita bisa semakin maju dalam segala hal tanpa pernah melupakan akar sejarah yang membangun bangsa ini. "M E R D E K A"

nb: "K'ian & Keluarga mengucapkan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas beberapa musibah bencana alam yang terjadi mulai dari Banjir Wasior, Tsunami Mentawai, hingga Letusan Merapi. kepada seluruh korban jiwa yang meninggal dalam bencana tersebut-semoga arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan bagi korban yang saat ini kehilangan keluarga dan harta benda k'ian doakan agar selalu tabah dan diberi kemudahan dalam menghadapi cobaan."

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

2 Response to "10 November, momen kePahlawanan Bangsa Indonesia"

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |