Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
Tampaknya keterpurukan moral bangsa ini bukan hanya ditujukkan oleh sikap rakus para koruptor maupun pejabat yang bejat moralnya. Yang paling miris adalah sikap beberapa generasi penerus dari bangsa ini yang tidak lagi mencerminkan sebuah budaya santun, beradab, toleransi dan gotong royong seperti dulu.

Bahkan keterpurukan demi keterpurukan moral terus meningkat dari tahun ke tahun, kita tentu masih ingat dengan pemberitaan anak usia 2 tahun yang sudah terbiasa merokok, dan mampu menghabiskan 1-2 bungkus 1 harinya.. Inilah potret keterpurukan bangsa ini dimasa modernnya.

Beberapa gambaran diatas setidaknya perlu mendapat sebuah perhatian khusus dari semua kalangan, jangan hanya pemerintah yang dijadikan alasan atas keterpurukan moral mereka. Namun sikap mental sehat dan peran aktif orang tua yang harus menjadi leader dalam membenahi kebobrokan mental mereka.

Media barat sangat aktif menyiarkan berita yang berkonteks negatif akan nilai-nilai santun bangsa kita yang sudah luntur, bahkan mereka menyebut dengan panggilan "Parenting Fails" atau "Kegagalan Orang Tua". Ya, orang tua adalah subjek yang seharusnya mendapat perhatian akan hal-hal negatif yang terjadi dan diperbuat oleh generasi-generasi penerus bangsa ini.

Orang tua seharusnya bisa menjadikan cerminan yang sangat positif bagi anak-anak bangsa, semua orang tua ( baik itu presiden,menteri,pejabat, dll) harus bisa menyadari segala tindak tanduk mereka karena akan menjadi contoh yang baik atau yang buruk bagi mereka.

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

4 Response to "Potret buruk anak-anak bangsa Indonesia, dimata media asing"

  1. betul...perlu pembenahan mental moral di sekolah ...Replay

     



  2. Kian Coi Said,

    @budi utomo : Thank's gan da berkunjung sambil comment disini..!!! ...Replay

     

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |