Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
KianHome - Perkembang dunia Internet saat ini sudah sangat jauh, bahkan sebuah data menyebutkan diakhir tahun 2010 saja jumlah blogger di Indonesia mencapai 3,4 Juta, dan akan terus bertambah seiring dengan pertambahan masyarakat akan minat dunia maya.

Dengan jumlah blogger yang sangat besar ini, beberapa pilihan akan jenis Blog atau Dairy Maya yang menjadi kesukaan, berpengaruh pada tampilan Template dan Tema dari Blog itu sendiri. Sehingga para pengguna Blog bisa memilih Templates berbayar yang mereka sukai dan sangat sesuai dengan keinginan mereka agar terlihat profesional. Namun tidak menutup kemungkinan dengan Templates sederhana bisa kita sulap agar tampil lebih profesinal.

Berikut 5 Tips agar Blog bisa tampil lebih Profesional,
1. Tentukan Tema Templates. Pemilihan tema pada sebuah blog sangat menentukan kesan yang ditampilkan, sehingga hal ini berpengaruh pada nilai jual akan isi dari blog tersebut. Tentukan Tema Templates yang akan dipilih agar sesuai dengan isi artikel yang kita buat, contohnya jika blog kita berisi mengenai konten pariwisata, maka Tema yang dipilih bisa berupa Keindahan Alam. Atau jika Blog kamu tergolong blog personal, maka tentukan Tema seperti Aktifitas keseharian kamu.

2. Display Header Blog. Dalam hal ini posisi header sebagai kerangka awal dari blog menentukan tingkat profesionalitas blog itu sendiri. Untuk itulah gunakan Header dengan memadukan antara Gambar dan Kata-kata, atau kamu bisa memilih salah satu dari keduanya. Sebuah Header yang baik setidaknya tidak terlalu besar dan memiliki karakter yang kuat sebagai leader dari keseluruhan blog.

3. Ukuran Huruf dan warna yang sesuai. Banyak blogger yang kurang memperhatikan tulisan dan warna dari blog mereka, sebagai bahan pertimbangan adalah :
  • Blog yang baik harus mengandung tulisan dengan huruf dan ukuran yang sesuai, biasanya blogger profesional menggunakan jenis huruf Arial, Georgia, atau, Tahoma dengan ukuran huruf standar 11px atau 12px (pixel).
  • Ukuran huruf yang besar cenderung membuat halaman tampak penuh dan terlalu memaksa, sedangkan jenis huruf yang terlalu kecil membuat sakit ketika membacanya.
  • Khusus untuk warna background sebaiknya gunakan warna netral (hitam atau putih), bahkan kamu juga bisa menentukan warna kombinasi antara keduanya. Warna Background sebaiknya diimbangin dengan warna tulisan dengan warna netral atau kombinasi keduanya. sebagai contoh : jika blog kamu backgroundnya berwarna hitam, maka gunakanlah hurus dengan warna putih atau abu-abu cerah, begitu juga sebaliknya.
4. Javascript dan HTML yang baik. Sebuah blog profesional sudah barang tentu sangat mendukung adanya kode Javascript didalam laman mereka, mengingat sifat kode Java ini sendiri memiliki keunggulan dalam hal konten dengan fitur-fitur yang sangat elegan bila dibandingkan dengan kode HTMl biasa, Namun kode ini sendiri memiliki kelehaman dalam hal koneksi dan cenderung dianggap lambat. Untuk hal ini biasa diatasi dengan menggunakan javascript Compress atau dengan memindahkan kode tersebut pada link External, dengan begitu kita bisa menghemat koneksi agar lebi cepat. Sedangkan untuk Kode HTML sendiri sebaiknya digunakan perpaduan yang tidak terlalu banyak untuk membangun konten didalam blog itu sendiri.

5. Cek blog di Browser yang berbeda. Finishing dari tips ini adalah melihat hasil blog kita ketika berada di setiap Browser yang berbeda. Hal ini dirasa perlu mengingat jumlah pengunjung kita hadir dengan menggunakan browser yang berbeda-beda. sebaiknya pilih dua Browser yang bisa mensupport tampilan blog kamu dengan baik, dalam hal ini setidaknya bisa tampil baik di Google Crome atau Mozilla Firefox.

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

6 Response to "5 Tips Agar Blog bisa Tampil Profesional"

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |