Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
KianHome - Sebuah jam yang percaya bisa memasok energinya sendiri diciptakan oleh sekelompok desainer dan peneliti dari Bristol Robotics Laboratory, Inggris. Aktivitas jam ini bisa dibilang hampir sama dengan tanaman pemakan serangga yang memakan serangga untuk bertahan hidup.

Menurut Melhuish, salah satu penemu menyatakan bahwa jam ini memiliki sabuk yang berputar secara perlahan-lahan dan di bagian bawahnya terdapat pisau yang akan memotong setiap serangga yang tersangkut di sabuk.

“Setelah dipotong, serangga akan dijatuhkan ke dalam sel bahan bakar di bagian bawah. Perangkat inilah yang mengubah bahan organik menjadi energi listrik,” ucap Melhuish.
“Kami ingin dapat membuat alat yang bisa mencari sumber energinya sendiri dari lingkungan sekitar,” ucap Melhuish. “Khususnya di kawasan yang tidak terjangkau sinar matahari,” ucapnya.
Melhuish menyebutkan, jam karnivora yang ditemukan itu memang baru merupakan prototipe. Pada uji coba, delapan ekor lalat yang ia tangkap akan memasok energi yang cukup untuk membuat jam itu bisa beroperasi selama 12 jam. artinya jam ini sendiri masih perlu perbaikan dalam memaksimalkan jumlah energi yang ditangkapnya agar bisa bertahan lebih lama.

oke sob, kita tunggu jam ini rilis didunia, dan tentunya menunggu kehadiran alat elektronik lain yang bisa memanfaatkan energi dari makhluk disekitarnya yang kita anggap sebagai hama.

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

2 Response to "Ada Jam Karnivora yang bisa memakan serangga"

  1. waduh aya2 wae ieu mah nyak....xixixixix ...Replay

     

  2. Anonymous Said,

    kl pk nyamuk bisa kl ya....???? ...Replay

     

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |