Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
KianHome - Pembahasan mengenai Rank Alexa memang tidak ada habisnya, mulai dari tutorial cara pasang widgetnya hingga beberapa tips untuk meningkatkan rank Alexa itu sendiri agar semakin ramping.

Alexa rank sendiri memiliki perbedaan statistik penilaian dengan Google Pagerank, dimana dari segi penilaian saja Alexa didasarkan dengan jumlah pengunjung yang hadir dalam periode 1 hari hingga akumulasi dalam 3 bulan terakhir, sedangkan Google pagerank berdasarkan jumlah backlink yang masuk kedalam blog atau situs kita.

Kita tinggalkan dulu mengenai perbedaan itu, mengingat yang akan kita bahas adalah tentang Alexa rank. Dari pembahasan itu k'ian menyimpulkan 3 cara mudah untuk meningkatkan rank Alexa (semakin ramping maksudnya) untuk blog atau website kita.

1. Cara paling simple adalah dengan melakukan aktifitas blogwalking (dengan meninggalkan jejak) kebeberapa sahabat blogger yang sudah kita kenal ataupun belum. Cara ini sangat efektif mengingat semua blogger akan selalu melakukan hal yang sama, walaupun dengan harapan yang berbeda. Selain itu bisa dilakukan dengan memberi komentar pada artikel sobat yang memang sesuai untuk dikomentari, jangan spam yang dikirim.

Yang patut diingat adalah aktifitas Blogwalking itu sendiri jangan dijadikan patokan hanya untuk meningkatkan Alexa rank saja, melainkan membina persaudaraan antar sesama blogger atau netter diindonesia ataupun di dunia.

2. Update postingan blog atau situs kamu, hal ini memang banyak dilupakan oleh para blogger atau netter yang mengelola sebuah blog mereka secara personal. berbeda halnya denga situs-situs besar yang mempekerjakan karyawannya untuk mencari berita guna mengUpdate berita setiap saat.

Sehingga blog itu sendiri terkesan jadul dan tidak terurus oleh sipemilik, kalau sudah begini aktifitas blogwalking yang kita lakukan akan terasa sia-sia saja. Blogger yang datang 1 kali mungkin akan membalas blogwalking (undangan) kita, setelah 2 atau 3 kali dia datang dan melihat isi blog kita belem berubah, maka mereka akan mulai bosan dan lama-kelamaan akan meninggalkan kita.

3. Pasang perangkat buku tamu yang mudah dilihat oleh blogger atau netter yang datang, Inipun hal yang sedikit banyak suka diabaikan, oleh karena itu gunakan blog kita sebagai tempat yang bisa memanjakan setiap tamu yang datang.

Menyediakan artikel yang mungkin mereka butuhkan, atau menyediakan tempat untuk mengucapkan salam. Hal sepele inilah yang bisa bedampak sangat besar jika terus-terusan kita abaikan.

Dari ketiga point diatas k'ian berharap bisa berguna untuk sobat sekalian, satu hal yang penting adalah : 3 point ini adalah 1, maka tidak akan maksimal jika salah satunya masih kita abaikan. Tips ini berdasarkan pengalaman k'ian sendiri, dan analisa serta tips dari begitu banyak master blog yang share mengenai tips tersebut.

Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu, jika ada kritik atau pengalaman lain mohon share melalui comment dibawah ini.. Have Naice WeekEnd Brother...!!!

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

3 Response to "3 ( Tiga ) cara mudah meningkatkan rank Alexa Blog II"

  1. Unknown Said,

    Terima kasih infonya juga kunjungannya. Semoga sukses selalu. ...Replay

     

  2. Tebinfea Said,

    Hello dear friend.
    Happy Easter.
    Thousand kisses.
    Teb. ...Replay

     

  3. OEN-OEN Said,

    benar boz, kunci utamanya adalah teman, tamu adalah raja, mana nih minumannya, xixixixixi...

    eh boz kita belum tukar link ya, kayaknya dulu sering ketemu :D, tukar link ya boz, kumasukkan di banner n link sobatku, thanx boz ^^ ...Replay

     

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |