Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome

Manal al-Sherif. (DailyMail)
KianHome - Dalam era modern dan emansipasi, para kaum hawa yang tinggal dikota sudah terbiasa dengan aktifitas yang mengharuskan mereka menggunakan mobil sebagai kendaraannya, Bahkan kebanyakan lebih menyukai menyetir sendiri.

Namun, tidak di Arab Saudi, negara yang terkenal sebagai salah satu penghasil minyak terbesar didunia ini melarang kaum perempuannya menyetir mobil sendiri. Inilah yang pada akhirnya menyulut semangat seorang perempuan bernama Manal al-Sherif, perempuan itu berusaha mengubah aturan Kerajaan dan Pemerintah Arab Saudi yang melarang perempuan menyetir mobil.

Manal mengkampanyekan gerakan "Teach me how to drive so I can protect myself" melalui akun Facebook-nya, yang mendesak pemerintah mengubah aturan yang melarang perempuan menyetir mobil sendiri.

Bukan cuma melalui akun Facebook saja, Manal juga mengunggah video dirinya menyetir mobil sendiri ke situs Youtube sebagai bagian dari kampanyenya. "Ini adalah kampanye sukarela untuk membantu para perempuan di negara ini menyetir mobil." Paling tidak, lanjut Manal, untuk masa darurat, Tuhan pasti memaafkan." lanjut Manal dalam video tersebut.

Arab Saudi menerapkan peraturan bagi perempuan keturunan Arab maupun perempuan berkewarganegaraan asing, Dimana para perempuan diminta menyewa seorang sopir yang bergaji US$ 300-400 per bulan.

Bila tidak mampu, para perempuan tersebut harus meminta tolong saudara laki-laki mereka untuk mengantar ke tempat kerja, sekolah, atau pergi berbelanja. Selain dilarang menyetir, perempuan juga dilarang bergaul dengan pria selain suami, kakak, atau kerabatnya.

Namun sayang, akhirnya Pemerintah Arab Saudi menahan dirinya gara-gara berkampanye di jejaring sosial dan melanggar hukum syariah dinegara tersebut. Menurut aktivis Hak Asasi Manusia Walid Abou el-Kheir, Manal ditahan oleh polisi syariah. Dia ditahan dengan dasar interpretasi Kerajaan yang rigid tentang ajaran Islam.

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

0 Response to "Unggah video menyetir mobil, perempuan ini ditahan"

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |