Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
KianHome - Sebuah rumah mewah milik Thomas (47) berikut mobil di Komplek Bina Marga II, Jl Swakarsa V, RT 13/03 nomor 35, Pondokkelapa, Durensawit, Jakarta Timur, ludes dilalap api, Selasa (4/9) pukul 12.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, sebelum kejadian, Icha (7), salah seorang anak Thomas, tengah membakar kertas di garasi mobil. Padahal, tak jauh dari lokasi pembakaran, terdapat mobil Toyota Avanza bernopol B 1403 SFW tengah diparkir.

Entah kenapa, api mendadak menyambar tanki bensin mobil tersebut. Dalam sekejap api melahap mobil yang baru dibelinya setahun silam itu. Bahkan api langsung merembet ke bangunan rumah berlantai dua, hingga seluruhnya terbakar tanpa sisa. Sejauh ini pihak pemilik rumah masih enggan dikonfirmasi.

Hardi, seorang warga sekitar, menuturkan, sebagian besar warga setempat menyebutkan bahwa kebakaran ini dipicu oleh anak pemilik rumah yang bermain korek api, dan membakar kertas di samping mobil. Dalam kebakaran ini sempat terjadi lima kali ledakan hebat yang diduga berasal dari tangki mobil Avanza tersebut.

”Mobil dan rumah dua lantai itu terbakar semua tanpa sisa. Saat kejadian pemilik masih ada di rumah,” katanya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, Thomas mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kakinya. Bahkan sekujur tubuhnya memerah terkena hawa panas dari semburan api.

Sedangkan Icha, anaknya, mengalami luka bakar di kakinya. Mereka tidak dilarikan ke rumah sakit, hanya ditangani oleh kerabatnya. Kerugian materi yang diderita Thomas ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar. Kasus kebakaran ini ditangani Polsektro Durensawit.

Budiharto, petugas piket Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, mengatakan, pihaknya mengerahkan 10 unit mobil pompa berikut tiga mobil pendukungnya. Api berhasil dijinakkan petugas satu jam setelah kejadian atau pukul 13.00.
”Api sudah berhasil dijinakan petugas selama satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” katanya.
Lurah Pondokkelapa, Riyan Sarsono, menghimbau pada warganya agar di musim kemarau ini, anak-anaknya yang masih di bawah umur, jangan dibiarkan bermain korek api.

Sebab jika tidak diperhatikan oleh orangtua, akibatnya bisa fatal, seperti kebakaran yang terjadi di rumah Thomas. Kemudian jika ingin bepergian jauh, hendaknya matikan aliran listrik dan cabut regulator tabung gas, guna mencegah terjadinya kasus kebakaran.

Ia meminta PLN melakukan sweeping terhadap pemukiman yang diduga terjadi pencurian listrik. Sebab hal ini juga dapat memicu terjadinya kebakaran, yang berasal dari sambungan listrik liar.

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

0 Response to "Rumah Mewah Terbakar, Gara-Gara Main Korek Api"

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |