Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
KianHome - Air botolan yang diaku sebagai air Zamzam yang dijual di tiga toko buku di Inggris ditemukan terkontaminasi arsenik, demikian menurut hasil investigasi BBC. Air botolan itu ditemukan di London selatan dan barat, juga di Luton. 

Air tersebut lalu dibawa ke Association of Public Analysts atau asosiasi analis publik, lembaga yang berwenang memastikan kemurnian bahan. Benar saja, menurut ketua asosiasi, Dr Duncan Campbell, air tersebut tidak layak diminum. 

"Air itu beracun, terutama karena tingginya tingkat arsenik, yakni karsinogen (bahan penyebab kanker)," tambah dia, seperti dimuat situs Arab News. Ini bukan kali pertama bahwa air yang dijual di Inggris yang diaku sebagai Zamzam ditemukan terkontaminasi oleh arsenik. Agustus lalu, Muslim di Leicestershire diperingatkan oleh otoritas lokal bahwa air kemasan diberi label sebagai air Zamzam ternyata memiliki kandungan arsenik dan nitrat tiga kali lipat lebih tinggi dari ambang normal. 

Ancaman kanker membayangi siapa yang meminumnya. Klaim BBC dikeluarkan sehari setelah warga Uni Emirat Arab disarankan untuk tidak membeli air Zamzam dari toko-toko, menyusul penemuan dan penyitaan air Zamzam palsu di Ras Al-Khaimah. Beberapa toko di Emirates menjual air Zamzam abal-abal meskipun penjualan tersebut ilegal di UEA. Belakangan apa yang diklaim sebagai air Zamzam di Ras Al-Khaimah ternyata air mineral biasa. Ekspor air Zamzam tidak diperbolehkan oleh pemerintah Saudi. 

Namun, peziarah atau jemaah haji dari luar negeri diijinkan untuk mengambil dalam jumlah terbatas untuk pribadi atau diberikan pada keluarga dan kerabat. Air disediakan gratis untuk peziarah dan bukan merupakan produk komersial. Karena tidak dapat diekspor, penjualan air yang diaku Zamzam di seluruh dunia harus dipertanyakan. Dalam insiden terbaru di Inggris, BBC mengatakan, tiga toko buku yang menjual Zamzam telah menolak untuk mengungkapkan bagaimana mereka telah memperoleh air yang diyakini berkhasiat itu. 

Botol-botol 'Zamzam' telah disingkirkan dari rak. Di Inggris, tidak ilegal untuk menjual air Zamzam, tapi menjual barang-barang berlabel palsu dapat mengakibatkan denda dengan nilai sampai tak terbatas. Bahkan hukuman pidana dua tahun penjara. Menjual barang yang tidak aman juga terancam dihukum. (sj)


Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

4 Response to "Air Zam-zam Beracun Ditemukan Di Inggris"

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |