Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
Blackberry.google
KianHome - Dear All, sudah terasa lama sekali k'ian gak bersentuhan dengan blog tercinta ini. Jujur dengan banyaknya kesibukan yang menaungi hari-hari, dan kesenangan baru setelah anak pertama k'ian lahir pada tahun lalu. Hari ada kembali keinginan yang sangat besar untuk berposting ria di blog yang menjadi alasan k'ian mencintai dunia maya kala itu. 

Topik kali ini, k'ian ingin membahas seputar " Alasan sebagian besar masyarakat kita yang lebih memilih BB " sebagai smartphone andalan mereka, tapi sabar sobat sekalian ini hanya share saja dan bukan untuk mencerca atau mencari pro dan kontra seputar gadget / smartphone yang beredar dilingkungan kita. 

Kita cerita sedikit, awal kemunculannya BB atau Blackberry memberikan nuansa baru dalam dunia sosial dimasyarakat kita. Melalui kemudahan dalam hal berkomunikasi dan membuka jejaring sosial menjadikan smartphone ini langsung laris dipasaran. Ditambah dengan aplikasi BBM (Blackberry Messanger) masyarakat semakin menjadi kepincut dengan smartphone ini.

Kita tahu bahwa pada awal millenium, NOKIA masih merajai pasar domestik kita dengan fitur-fitur handphone yang baik dan pastinya terjangkau dengan kantong masyarakat kita. Namun kemunculan Blackberry langsung mendapat respon yang sangat luar biasa, walaupun harga dari smartphone ini terbilang cukup mahal.

Tapi tanpa kita sadari kelebihan BB yang dulu, kini terasa hambar mengingat sejumlah kompetitor Blackberry (RIM) seperti IOS (Iphone) maupun Android (Samsung, HTC, LG, Sony, dll) memberikan segudang fitur maupun kelebihan dalam segi fitur aplikasi, kecepatan prosesor, maupun kecanggihan kamera. Sementara BB melalui RIM, sangat jauh tertinggal bahkan dinegara asalnya BB tidak masuk dalam smartphone pintar pilihan.

Telepon, SMS, email, jejaring sosial, kamera, merekam video, hingga mengedit foto bahkan bisa diproses dengan lebih baik di ponsel pintar lainnya. Sebut saja iPhone yang dapat mengambil foto dengan kualitas lebih tinggi. Dan Samsung Galaxy yang memiliki prosesor dengan kapasitas proses jauh di atas BlackBerry. Salah satu fitur populer BlackBerry, BBM pun bukan tanpa kompetitor. Di saat RIM masih bergelut dengan lambatnya koneksi lokal, beberapa layanan di luar BBM semakin berkembang. Sebut saja Line, WhatsApp, Skype, KakaoTalk, hingga Yahoo! Messenger.

Dari faktor harga, BB mungkin masih lebih murah dari Iphone, tapi dibanding dengan ponsel Android  dengan fitur yang lebih canggih dan spesifikasi perangkat yang lebih mumpuni, sebut saja Samsung Galaxy, LG, Sony Ericsson, ataupun Motorola bisa memberikan pilihan smartphone canggih dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Konsumen BlackBerry umumnya membeli BlackBerry jenis terbaru hanya karena faktor gaya saja. Jarang yang membeli BlackBerry karena prosesornya lebih canggih, atau kameranya lebih bagus, atau OS-nya baru (malah sangat sedikit di antara mereka yang tahu bedanya OS BlackBerry).

So, sekaranglah saatnya kita belajar menjadi SmartUser dengan memilih Smartphone yang tepat, Jangan karena faktur prestise,  kita menjadi pihak yang tertinggal dari kecanggihan dunia.

Sebagai pengguna Android, K'ian ingin mengajak teman-teman sekedar sharing saja, jika kamu pengguna ataupun bukan BlackBerry kamu bisa share disini, agar kita bisa saling berbagi demi keragaman pilihan bukan mencari yang lebih baik.

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

0 Response to "Kenapa harus BB yang dipilih??"

Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |