Mau tau cara buat yang seperti ini, silahkan klik disini

widget by Kianhome
KianHome - Semakin canggih dan berkembangnya jaringan dari Gadget atapun smartphone didunia maupun ditanah air yang mendukung jaringan hingga 4G (kelas terbaru), juga memaksa pengingkatan kecepatan jaringan data yang harus dicapai. 

Semakin maraknya smartpone yang masuk ke Indonesia, memaksa beberapa operator seluler untuk meningkatkan jumlah byte dalam koneksi internet yang mereka sediakan, tapi tahukah kita berapa sesungguhnya kecepatan rata-rata internet di Indonesia? 

Sebuah laporan terbaru dari Akamai, perusahaan jaringan delivery content global, menyebutkan kecepatan koneksi internet rata-rata negara kita adalah 772 kbps. Cukup rendah dibandingkan angka rata-rata kecepatan koneksi internet global yang mencapai 2,3 Mbps. Dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara, kecepatan koneksi internet di Indonesia juga tertinggal. 

Negara tetangga Malaysia kecepatan internet rata-ratanya 1,7 Mbps, Thailand 3 Mbps, Filipina 1 Mbps, Vietnam 1,5 Mbps, Kamboja 1,2 Mbps dan Laos 956 kbps. Ya, koneksi internet Indonesia termasuk paling lambat di Asia. Mungkin hanya menang dari Timor Leste yang sebesar 260 kbps dan Papua Nugini 693 kbps. Penetrasi internet broadband di Indonesia juga terhitung masih sedikit. 

Menurut Akamai, baru 5% populasi menikmati kecepatan internet sekitar 2 Mbps. Dan 18% populasi harus puas dengan kecepatan koneksi di kisaran 256 Kbps. Dibandingkan dengan negara yang masuk sepuluh besar dengan internet tercepat, Indonesia jelas makin tertinggal. Di Korea Selatan, kecepatan rata-rata internetnya adalah 15,9 Mbps. Kemudian di Jepang mencapai kisaran 9 Mbps.

Share to :

Related Post :


About the Author :

K'ian is a designer, web tutorial design, and blogging enthusiasts. Tutorial blog debut the first time when entering college, when I get to know the world wide internet and so much more. Now I work at one of the state trading company, a job that would conflict with the world of blogging and web design. Today remains a serious manage blog " Kolam Blogging Tips | Kianhome ".

10 Response to "Koneksi Internet Indonesia Paling Lambat Di Asia"



  1. oh gitu gan ane baru tau kalau indonesia internet paling lambat se asia
    mantep gan informasinya makasih ...Replay

     

  2. waduh, pantesan lemott bangettt nih koneksinya :( ...Replay

     

  3. oh pantesan, harus kebih ditingkatkan lagi donk kecepatannya. ...Replay

     


  4. pantesan aja gan di rumah oe sering lelet koneksinya. ...Replay

     


  5. wah parah nih, , ane baru tahu koneksi internet di indonesia paling lelet di asia, langkah pemerintah yang dilakukan apa nih untuk mengatasi masalah ini, tidak bisa di pungkiri sekarang koneksi internet menjadi kebutuhan yang sangat penting. ...Replay

     


Post a Comment

Blog ini menganut sistem "Dofollow", Silahkan Tinggal komentar, saran, kritik disini.. apapun itu jangan SPAM ok..


Berita Terkini

Friend Follower's

Tips Health

Techno

Hot Nasional

Celebrity

My Blog List

Recent Comment

© Copyright 2011 | Dikelola sepenuhnya oleh : Kiancoi
KianHome Member of PlanetBlog | SitusBersih | Support on Mozilla Firefox and Google Crome Browser
Home | Posts RSS | Comments RSS | Sexy Blog |